Inspirasi Denah Rumah Kost

Ada yang berencana membuat usaha rumah kost kosan..??

Ini tips jika anda ingin membuat usaha Rumah kost kosan ada baiknya sebelum membangun buatlah konsep denah Ruangan terlebih dahulu rencanakan seperti apa konsep ruangannya, merencanakan penataan tata letak kamar sehingga nantinya dapat menciptakan suasana kost nyaman sehingga penghuni dapat betah tinggal dikost tersebut.

Kost yang nyaman juga dipengaruhi dari penataan kamar dan ruanganm yang strategis.

Mengapa perlu membuat denah terlebih dahulu.. ? secara umum denah adalah gambaran situasi suatu tempat, sedangkan denah ruangan adalah menggambarkan letak posisi suatu kamar, ruang tamu, dapur, dll.

Update Info Kost Terlengkap  silahkan bergabung
ke FansPage Info Rumah Kost Makassar-Gowa
Grup Info Rumah Kost Makassar-Gowa

Selain itu pentingnya gambaran suatu denah untuk mengkondisikan bangunan dengan luas tanah,memposisikan bangunan diatas tanah tersebut, meminimalisir biaya pembangunan ,memudahkan saat pengkerjaan, dan memudahkan  cara perawatan/pemeliharaan  kost-kosan jika nantinya sudah jadi. 

Berikut kumpulan denah kost yang admin kumpulkan dari berbagi sumber, admin rekomendasi buat anda yang akan membangun usaha kost-kostan:

Desain rumah kost couple
Rumah kost couple adalah rumah yang memiliki satu konsep desain hanya dipisahkan satu dinding berbentuk seperti perumahan memanjang dengan model tampak depan dan penataan ruangan yang sama. Desain seperti ini biasanya pada lahan tanah yang sempit dan memanjang, untuk desain couple bisa di bangun pada ukuran tanah kira-kira 8x20m atau lebih kecil, dengan lebar bangunan 3,5 s/d 5m dan selebihnya digunakan untuk tempat parkir kendaraan sekaligus tempat jemuran.

Anda juga boleh melihat tanya jawab di bawah ini.


Desain Rumah Kost Model U 

Desain Model U berbentuk  kamar yang memanjang berhadapan atau saling mebelakangi seperti  barak atau asrama desainya denah dan posisi kamar sama membentuk leter U, lahan yang digunakan lumayan luas jika desain couple dilahan yang sempit maka kebalikan dari desain Rumah Kost Couple.


Rumah kost dengan denah rencana 2 lantai atau lebih

Rencana bangunan 2 lantai atau lebih biasanya untuk mensiasati lahan yang sempit atau lokasi yang berada diperkotaan, karena badan bangunan gak bisa lagi dibuat melebar jadinya bangunan tersebut  dibuat  tinggi atau bersusun.

Membuat rumah bersusun harus betul betul memiliki konsep atau denah karena bersifat bangunan  permanen tentu untuk merenovasi ulang, menambah ketinggian bangunann akan membutuhkan biaya yang besar jika tidak diperhitungkan  maka hasilnya nanti akan sia-sia, maksudnya sia-sia karena anda harus merombak ulang dari bawah terutama kaki2 atau pondasi untuk menopang beban bangunan baru diatasnya.

HALAMAN BERIKUTNYA

Share:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sorot kebawah Info Kost Ter-Update

POPULER POST

 
Info Rumah Kost Makassar Gowa
Grup Facebook · 14.771 anggota
Gabung dengan Grup

Label Cloud

Peta Lokasi

Total Tayangan Halaman