Tips Memilih Kost Idaman

Assalamu alaikum sahabat Disyakost, post pertama kali  ini admin akan berbagi tips memilih rumah kost idaman.  Mengapa harus memilih kost ??.. iya.. pentingnya untuk memilih kost atau kontrakan bukan hanya sekedar  tempat tinggal sementara  saja, tapi bolehlah memilih sebelum menetukan pilihan antara lain dari segi  keamanan dan kenyamanannya selama berada di lokasi kost tersebut. 

Banyak alasan seseorang memilih tinggal di kost atau kontrakan mungkin ada bebrapa factor sehingga memilih untuk indekost seperti ingin hidup mandiri, biasanya pasangan muda mudi yang baru menikah, lokasi kerja jauh dari tempat tinggal akhirnya memutuskan untuk ngontrak, mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari daerah,dll..

Nah.. sebelum menentukan kost idaman anda  sebaiknya perhatikan hal-hal berikut : 
  1. Cari lokasi kost yang disekitarnya memiliki sarana lengkap seperti dekat dari masjid, pasar,mini market, atau sarana transportasi, tentunya lokasi yang seprti ini budget lebih besar mengingat lokasi yang strategis, umumnya lokasi seperti ini berada di perkotaan.
  2. Pilihlah rumah kost/kontrakan yang menerapkan disiplin tentang aturan tata tertib dan peraturan2 lainnya, biasanya rumah kost/kontrakan seperti ini akan tercipta suasana nyaman dan menyenangkan tidak berisik sehingga dapat dijadikan tempat istrahat yang menyenangkan melepas lelah dan penat setelah bekerja seharian. Rumah kost/kontrakan yang disiplin menciptakan suasana yang nyaman. 
  3. Ibu/bpk kost yang baik. mendapatkan pemilik kost yang baik,,penting kah ?? yah.. kupikir itu penting, Mengapa.. karena jika anda mendapatkan ibu/bpk kost yang baik petahankan!!!   hehehe 😂😍😍.. ibu/bpk kost yang baik pastinya akan sangat perhatian kepada warga kostnya seperti memaklumi keadaan para penghuni kost (tau sendirilah keadaan yg dimaksud mungkin kondisi keuangan,dll).
  4. Memilih kost/kontrakan tak kalah penting yaitu fasilitas yang disediakan, tergantung anda ingin memilih kost yang memiliki fasilitas lengkap seperti : tempat tidur, meja belajar, kipas angin/ac, memiliki kamar mandi dalam, tersedianya tempat parkir sperti motor dan mobil. Kembali lagi itu tergantung dari isi kantong anda. 
  5. Pastinya lokasi kost yang anda pilih dekat dari tempat berkatifitas anda supaya lebih mengirit pengeluaran, lebih hemat biaya mengingat kebutuhan kebutuhan  anda lainnya.poin yg ini saya rasa tak perlu dijelaskan opanjang lebar.
  6. Jika poin 1,2,3,4,5 sudah pas di hati anda maka poin yang keenam ini tak kalah pentingnya yaitu tetangga kamar yang RAMAH dan kondisi lingkungan sekitar kost/kontrakan yang aman, yah.. itu sangat penting agar tercipta sistuasi yang kondisif tentu dengan tetanggah yang ramah penghuni yang baik dan dengan lingkungan yang aman,tentram, damai.  aman dari  pelaku kejahatan adanya petugas penjaga malam kost (satpam)

Update Info Kost Terlengkap  silahkan bergabung
ke FansPage Info Rumah Kost Makassar-Gowa
Grup Info Rumah Kost Makassar-Gowa


Demikian tips dari Disya Kost sebaiknya sebelum menentukan kost survey dululah tempat seperti, kondisi  lingkungan, sarana yang lengkap,menetapkan aturan disiplin, karakter pemilik kost. Jangan hanya  karena murah meriah lantas anda menjatuhkan pilihan ke tempat tersebut, Sayangkan jika anda sudah membayar full tapi ternyata hanya bisa bertahan beberapa bulan saja. 
Share:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sorot kebawah Info Kost Ter-Update

POPULER POST

 
Info Rumah Kost Makassar Gowa
Grup Facebook · 14.771 anggota
Gabung dengan Grup

Label Cloud

Peta Lokasi

Total Tayangan Halaman